Karma Police


Kalian percaya karma ga?

Sebelum ngomongin itu gw pengen tau
arti sebenarnya dari karma..
Apaan si karma itu?
Gw juga gatau, tapi sepertinya
kemarin malam gw baru mengalami apa
yang orang sebut itu karma.

So..
Kemarin abis solat isya di Masjid
Syamsul Ulum (baca:msu) ittelkom,
gw dan teman sepermainan lagi duduk2
di tangga di deket batas suci.

Belum lama bercakap-cakap, muncullah
temannya-teman gw. Ternyata dia belum
solat, langsung deh dia nyari sendal;
buat wudhu;bagaikan elang yang lagi
terbang muter2 diatas mencari kelinci
yang berkualitas.

Akhirnya si elang menetapkan targetnya
pada kelinci yang paling top, tidak
lain tidak bukan yaitu sendal gw..

Gw bukannya ga mau minjemin, tapi
gw paling males kalo make sendal swallow;
yang sebenernya gw juga gatau punya
siapa; yang basah.

Langsung deh gw bilang dengan nada
yang paling sopan, “Jangan pake
sendal gueeee”. Si elang langsung
melepaskan kelinci yang telah didapat-
kannya dan berucap “Oh maap2”.

Lega hati rasanya sendal ga jadi basah..

Namun…

5 detik kemudian

Seorang pria bersarung, baju koko, dan peci
melenggang turun dari tangga tempat
kami duduk (tapi si elang masih berdiri).

Dengan mantap dia memutarkan badannya
180 derajat dan *slop
tanpa liat kiri-kanan, langsung make sendal
gw, dan ciaaaat dia ngacir aja gituu!

Gilaaaa, gw sempet mau negur tuh fulan,
tapi entah kenapa suara gw ga keluar..
teman gw dan si elang juga terdiam..

3 detik kemudian

“Huahahahhaha”, teman gw ketawa puas
banget, entah kenapa..
temanya kena musibah malah ketawa mereka.
Ada satu teman gw yang bilang,
“Sumpah gw baru menyaksikan dengan
mata kepala gw sendiri tentang keajaiban
masjid” (kata orang biasanya di masjid
sendal sering ilang, dan yang ngambil
ngerasa punyanya sendiri..katanya lhoo,
bukan kata gw).

Gw melihat belas kasihan di mata si
elang, tapi gw ga melihat itu di giginya,
karena dia juga ikut ketawa..
Giginya seakan berbicara : “Coba tadi
sendal lo gw yang make, jadi ga diambil
orang kan.”

Cepet banget pembalasan yang gw terima
apakah ini karma..
gatau juga ya, soalnya teman gw bilang
kita ga boleh percaya karma?
hah yang bener?
entah ya..

Akhirnya pada malam itu gw pulang
dengan bertelanjang kaki. Untung bawa
motor, jadi gw ga bakal disangka bolang
nyasar sama warga sekitar dan anak telkom
lain.

argha

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s