Februari 2013 – A Year Ago


Saya jadi mempunyai waktu luang lebih banyak setelah submit aplikasi kuliah dan beasiswa (Erasmus Mundus, KTH, EIT ICT Lab, dan Swedish Institute Scholarship)
Untuk SI Scholarship saya sendiri agak kurang yakin, karena universitas yang saya pilih, prioritasnya saya letakkan di bawah KTH.

Walapun sudah apply beberapa program dan beasiswa, pada tahun ini, seperti tahun lalu, saya diam diam saja, yang benar-benar tahu mungkin hanya beberapa orang.

***
Kegiatan pada bulan ini lebih banyak diisi dengan project-project, walaupun kebanyakan tidak jelas statusnya; atau biasa disebut angin-angin surga. Dari sini kami belajar untuk berharap kepada Sang Pencipta. Alhamdulillah masih bisa ngerjain produk kami, tuangdahar bersama teman teman.

Yang lebih seru lagi, saya dan Arie dapet project pertama iOS, modal nekat juga saat menerima project tersebut. Sebelumnya kami mencoba membantu Pak Maman untuk mencari orang yang biasa develop iOS, namun belum berhasil; akhirnya kami belajar dari 0. Seru juga ternyata, walaupun agak susah. Kemampuan Arie untuk menyerap pengetahuan baru sangat membantu project ini.

***

Meetup pertama Komunitas Beasiswa IT Telkom.
Akhirnya!
Sempat keteteran karena yang create acara cuma tiga orang, dari publikasi, perkap, acara, tanpa sponsor, dan salah satu orang yang create juga jadi pembicara. Untungnya banyak pihak yang membantu dalam proses pelaksanaannya, terutama International Office IT Telkom.
Thank you.

Poster Metup#1
Poster Metup#1

***

Tengah malamnya saya langsung pulang ke rumah dan bersiap untuk bergabung dengan DMC untuk berangkat ke Pulau Tidung. Pas banget waktu liburannya, setelah selama beberapa hari memforsir badan dan pikiran.

Walaupun keuangan sedang kritis, tapi demi jalan bareng anak lab, pundi-pundi terakhirpun dikuras. Acaranya seru, terlebih lagi anak-anak 08 nya masih ramai. Biasanya saat upgrading ada sugarbox, karena saya sadar sebentar lagi akan kuliah di luar dan mungkin ini adalah upgrading terakhir sebelum berangkat; saya menulis sugarbox dengan niat, cari aja yang tulisannya bagus :p

Kami ditemani badai hampir sepanjang perjalanan ke Tidung. Salah satu korban menjadikan gitar sebagai sandaran.
Kami ditemani badai hampir sepanjang perjalanan ke Tidung. Salah satu korban menjadikan gitar sebagai sandaran.
Tidung-2
Siap snorkeling, walaupun sepertinya efek badai masih tersisa.
Sebelum pulang ke Bandung, mampir dulu di kota tua (foto dari facebook teman)
Sebelum pulang ke Bandung, mampir dulu di kota tua (foto dari facebook teman)

***

Suatu hari saat ngobrol membahas project iOS dengan Arie di DMC, tiba-tiba tercetus ide untuk membuat website tempat sharing bidang UI, UX, dan IX di Indonesia. Entah kenapa, saat itu kami langsung beli domain, redesign tumblr, buat fanpage facebook, dan jadilah UIXID.

*karena saya sedang liburan, progress ayearago saya pending dulu. Untuk bocoran, banyak twist di bulan Maret-Juli 2013 yang membuat pengalaman saya lebih berwarna.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s